Apa tujuan hidupmu dan apa tanda bahwa kita ditugaskan untuk membesarkan kehidupan?

iklan murah
Apakah arti dari tujuan hidup dan apa makna dari tujuan hidup itu sendiri?

Kalau dilihat pertanyaan diatas sangat klise sekali yah..karena tujuan hidup antara satu orang dengan orang lain pasti berbeda. Tapi masih saja ada orang yang tidak mengetahui tujuan hidupnya sendiri..kasihan sekali yah orang itu.

Maka dari itu ijinkan saya untuk menjelaskan tujuan hidup saya sendiri secara garis besar dan semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk agan semua.

Tujuan hidup saya adalah :

Menjadi lebih berguna bagi lebih banyak orang

Tidak akan pernah tercapai dan tidak akan pernah selesai karena selalu ada kesempatan untuk menjadi lebih berguna bagi lebih banyak orang. Bayangkan hidup ini adalah jalan tol yang sangat panjang. Jalan tersebut tidak akan pernah selesai karena saat kita sudah menjadi orang yang lebih berguna bagi lebih banyak orang, jalan itu diperpanjang lagi oleh Tuhan. Karena Tuhan berkepentingan menjadikan kita berguna bagi sesama. Karena sebaik-baiknya pribadi adalah pribadi yang berguna bagi orang banyak.

Nah yang namanya cita-cita adalah alamat dalam perjalanan itu.
Contoh : saat umur 4 tahun saya dulu ingin sekali kuliah.
Maka saya memulainya dengan masuk TK, kemudian setelah keluar dari TK saya masuk ke SD, setelah itu masuk SMP, baru setelah lulus SMP saya masuk SMA, hingga kini saya benar-benar bisa kuliah.

Cita-cita kita tidak pernah lebih tinggi dan paling tinggi karena kita selalu tumbuh dari satu alamat ke alamat yang lain. Sesuatu yang tidak mungkin bagi kita sekarang akan menjadi mungkin saat kita mencapai alamat yang dekat dengannya. Jadi besarkan hati agan-agan semua dengan tujuan hidup yang BESAR, karena kalau tidak tercapai kenapa pilih yang kecil?


Lalu apa saja yang harus saya lakuakan untuk mencapai tujuan hidup saya?

  1. Katakan di dalam hati bahwa "saya adalah orang yang dipersiapkan Tuhan untuk membesarkan kehidupan dengan tujuan hidup yang besar"
  2. Tuliskan cita-cita yaitu alamat dalam perjalan itu yang masuk akal, yang bisa dicapai dengan kemampuan kita sekarang, yang bisa dicapai dengan kekuatan hati kita sekarang.
  3. Mintalah doa ke orang tua, guru-guru, suami/istri, kakak/adik
  4. Menjadi pribadi yang 3, yaitu :
  • Pribadi yang jujur, karena selalu ada pekerjaan untuk orang jujur. Kalau dunia ini semua sudah tidak jujur, orang yang paling jahatpun perlu satu orang jujur untuk mengurus uangnya.
  • Pribadi yang pekerja keras, karena upaya adalah pengubah nasib.
  • Pribadi yang tampil mudah dibantu, banyak sekali orang pintar tapi sangat sombong sehingga tidak dipergunakan orang lain
Sebenarnya kita semua anak-anak muda sedang menunggu ditemukan orang tua yang hebat, untuk ditugaskan melakukan sesuatu yang hebat. Maka jujurlah, bekerja keraslah, lalu jadikan wajah agan gampang dikasihani

Lalu apakah tanda2 bahwa saya dipersiapkan untuk membesarkan kehidupan?
  1. Impian yang besar
  2. Menyukai sesuatu secara ekstrim
  3. Kecenderungan untuk mengkritik
  4. Memprotes perlakuan orang lain yang tidak menghormati kita
  5. Tersiksa antara impian yang besar dan kenyataan yang lamban
Tujuan hidup kamu : Menjadi lebih berguna bagi lebih banyak orang. Kalo itu emang tujuan hidup kamu, pasti itu bisa tercapai / bisa selesai.

Misalnya pada tanggal 1 agan berguna bagi 5 orang, kemudian di tanggal 2 agan menjadi berguna bagi 10 orang. Itu artinya agan sudah mencapai tujuan hidup agan untuk menjadi lebih berguna bagi lebih banyak orang.

Klo kamu2 ada yg punya tujuan hidup, itu artinya klo tujuan hidup itu sudah tercapai maka anda gak punya lagi tujuan untuk hidup di dunia ini dan artinya harus dikubur kedalem tanah idup2 / klo ngga ya bunuh diri aja.

Sebenarnya tujuan hidup itu tidak ada, yang ada hanyalah bagaimana cara kita menjalani hidup dan apa yang ingin kita lakukan di dalam hidup kita.
Setiap orang punya tujuan hidup masing-masing, Kalo tujuan hidup saya "Life is to LIVE it,NOT to shy away from it.

0 Response to "Apa tujuan hidupmu dan apa tanda bahwa kita ditugaskan untuk membesarkan kehidupan?"

Post a Comment

ad size ad size ad size ad size ad size ad size

Artikel Menarik Lain nya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner