KEYAKINAN DIRI DAN EFEK " PLACEBO "

iklan murah


Bagaimana tingkat keyakinan diri kamu hari ini ??
Efek Placebo adalah suatu kisah nyata di masa lalu, tetapi sampai sekarang pun hal ini masih terjadi terus-menerus, bahkan mungkin sampai akhir jaman. Mengapa? Karena semua ini berkaitan dengan "keyakinan".

Kisahnya dimulai pada saat seorang dokter kedatangan seorang pasien dengan banyak keluhan rasa sakit di tubuhnya. Tetapi sayangnya, pada waktu itu sang dokter ternyata benar-benar kehabisan obat-obatan. Oleh karena sang dokter tidak ingin mengecewakan si pasien, maka dia mencari akal bagaimana bisa melayani pasiennya itu dengan meyakinkan. Kalau dokter tersebut berkata terus terang bahwa dia kehabisan obat, maka bisa jadi di lain waktu sang dokter akan banyak kehilangan pasiennya.

Maka setelah dipikirkannya matang-matang, dokter tersebut memutuskan untuk memberi pasiennya sebuah "pil gula", dengan pertimbangan itu tidak akan membahayakan diri si pasien. Maka, dokter tersebut dengan sikap sangat meyakinkan sebagai dokter handal, memberikan "pil gula" untuk diminum oleh si pasien, dan mengatakan bahwa itu adalah "obat paling mujarab" yang dipunyainya.
Apa yang terjadi kemudian? Si pasien itu sembuh!

Bagaimana mungkin hanya dengan sebutir "pil gula", sang dokter bisa menyembuhkan pasiennya?

Apakah dokter tersebut "sakti"? Tentu saja tidak. Dokter itu sama saja dengan dokter lainnya. Lalu bagaimana si pasien bisa sembuh dari penyakitnya?
Jawabannya adalah "keyakinan diri si pasien itu sendiri, baik terhadap dokter maupun terhadap "pil gula" yang diminumnya". 

Itu sebuah bukti bahwa dengan keyakinan, seseorang bisa mencapai apa pun yang diinginkannya, sama seperti si pasien yang ingin sembuh tadi. Dia menginginkan sembuh dan dengan penuh keyakinan meminum "pil palsu" yang diberikan dokter kepercayaannya. Jadi yang menyembuhan si pasien adalah "keyakinan dirinya sendiri".

Keyakinan yang tinggi pada gilirannya akan menghasilkan "hasil yang tinggi" pula. 

Ingatlah, ada Mata-Rantai-Sukses dalam kehidupan kamu, dan kuncinya ada di "keyakinan". Semakin tinggi keyakinan kamu, akan semakin tinggi semangat juang dan semakin tangguh kamu menghadapi tantangan.

Jika kamu memiliki keyakinan diri tinggi, maka potensi diri kamu otomatis diberdayakan dengan semaksimal mungkin, sehingga kamu bisa melakukan tindakan dengan derajat kualitas yang baik sekali, yang pada akhirnya menghasilkan "hasil" yang luar biasa prima; dan itu semua pada gilirannya bahkan akan menambah lagi keyakinan diri kamu.


KEYAKINAN
--> POTENSI --> TINDAKAN --> HASIL --> KEYAKINAN --> dst.

 
Begitu seterusnya perputaran Mata-Rantai-Sukses ini.

Tetapi juga berlaku sebaliknya. Jika keyakinan rendah, akan memunculkan potensi diri yang juga rendah, dan menghasilkan tindakan dengan kualitas rendah, sehingga ujung-ujungnya menghasilkan "hasil" yang juga rendah/jelek, dan pada akhirnya semakin membuat kemerosotan keyakinan kamu, membuat kamu semakin tidak percaya dengan diri sendiri....

ini akhirnya menjadi Mata-Rantai-Gagal.

Dalam bukunya "The Power of Positif Thinking", Dr Norman Vincent Peale mengatakan,

"Ubah kebiasaan mental Anda menjadi PERCAYA, bukan TIDAK PERCAYA. Dengan demikian Anda akan membawa segala sesuatu ke dalam dunia KEMUNGKINAN."


KEYAKINAN YANG SANGAT KUAT MAMPU MENCIPTAKAN HASIL!

0 Response to "KEYAKINAN DIRI DAN EFEK " PLACEBO ""

Post a Comment

Artikel Menarik Lain nya

Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner