Selama Masih Hidup, Kenapa Enggak Mencoba..???

iklan murah


Ane mau share aja nih ya, sebenernya banyak hal-hal diluar sana yang bagus untuk kita lakukan tapi kita jarang banget untuk melakukan nya. Dengan alasan nya yang berbagai hal orang lebih cenderung males untuk melakukan hal yang baru, Padahal itu bisa membuat mereka sukses dan hidup lebih tentram dalam batin maupun hidup di dunia.

*Kenapa orang males?

Karena orang mayoritas lebih memilih kebiasaan yang lama tanpa mikir akibatnya apa. Mengapa orang tidak mencoba hal baru yang belum pernah mereka lakukan, sedangkan diluar sana banyak hal yang harus kita lakukan selama masih hidup. Hal yang tidak kita sangka bisa menjadi rezeki bagi kita.
Agan juga perlu ingat Orang Berpendidikan belum tentu bisa sukses tanpa Passion dalam diri kita sendiri

Waktu itu saya diceritakan oleh guru saya tentang seseorang yang sukses dari keterpurukan.
Sebagai contoh kita ambil dari kehidupan nyata Bpk. Sunarno ...

“Saya sendiri tidak membayangkan, setelah menemukan usaha ini ternyata kok lebih cepat daripada rekan-rekan yang lebih mapan dan berpendidikan,” - Sunarno (Pemulung jadi Milyarder)

Pertanyaan nya adalah...

Q: Mengapa kita harus terpuruk kebelakang kalau bisa maju kedepan?
Q: Mengapa kita harus menunggu selama tidak ada antrian?
Q: Mengapa kita perlu mencoba hal baru yang baik?
Q: Mengapa kita merasa sendiri padahal kita banyak?
Q: Mengapa kita diam padahal bisa berjalan?
Q: Mengapa kita selalu merasa terpenjara?

Hal baru tidak selalu berkaitan dengan hal yang negatif. Mencoba hal baru ibaratkan beradaptasi dengan rumah baru. Bagi mereka yang bisa beradaptasi mereka akan nyaman dan merasa aman, Begitu pula dengan yang tidak beradaptasi, Bisakah dia merasa aman bagi dirinya?

Contoh Quote: 


"Saya bosan jadi kacung yang selalu disuruh-suruh orang. Jiwa saya ingin kebebasan,” - Sunarno (Pemulung jadi Milyarder)

Beliau selalu berpikir rendah hati dan mencoba hal yang baru
Dengan rasa yang "bosan" iyapun akhirnya mencoba hal yang baru.

*Kenapa bisa jadi Milyarder padahal kan beliau hanya Pemulung?

Dengan ketekunannya ia menjalan bisnis suatu perusahaan (tidak bisa saya sebutkan namanya, takut dikira promo, banyak juga yang bilang modus)
Prestasi yang diraihnya memang paling cepat dibanding yang lain. Hanya dalam kurun 27 bulan, ia berhasil menempati peringkat Senior Network Director, posisi tertinggi di bisnis tersebut.

Wow banget kan gan, Beliau hanya dari pemulung loh gan. Masa agan gabisa? Pasti agan bisa Pasti!

Jadi jangan buang waktu agan dengan hal yang tidak ada artinya,
Berikut adalah hal yang kita harus lakukan selama kita masih hidup.
1. Ber-Amal/Sedekah


Quote:

Quote:Mulailah dengan Ber-amal gan, Kenapa ber-amal? Apa hubungannya ber-amal dengan sukses? Ya, Pertanyaan ini emang sering sekali keluar dibenak kita.
Disetiap agama kita masing-masing, pastilah kita diajarkan untuk beramal/sedekah, Dari ajaran-Nya saja kita sudah tau mengapa kita harus beramal. Dengan beramal kita bisa menjalankan tali persahabatan manusia semakin dekat dan Merasa seperti dosa kita berkurang sedikit.
Mumpung masih hidup, Kenapa kita gak ber-amal? Daripada nanti kita yang di amalin?Sayang gan!


2. Mencintai


Quote:
"Hargailah orang lain jika ingin dihargai"
Manusia pasti punya orang yang sangat mereka Cintai.

-Bagi yang masih punya orang tua, Sayangi mereka ya gan! Mau gimanapun mereka, mereka adalah kunci sukses utama kita. Bahagiain mereka gan selagi masih ada. Kalo mereka sudah tiada tanpa kita bahagiain, menurut ane itu adalah penyesalan hidup ane yang gapernah akan ane lupakan.

-Bagi agan yang udah nilkah, Hormatin istri juga gan, ga ada salahnya kalo kita sesekali ngalah ke istri. Respect each other. Ga selamanya juga kita benar, selama masih banyak ego yang tercipta bagaimana rumah tangga bisa makmur.

-Bagi yang punya adik/kakak, Sebenernya seneng duka ada di mereka semua ya gan. Ngeselin, pembuat marah, onar, nyenengin, motivator. Tanpa mereka sebenernya hidup kita sepi gan. Cintailah mereka dengan kasih sayang gan selama masih hidup. Kenapa enggak?


3. Berbaur


Quote:

Quote:Berbaur, Coba deh agan mulai buka jaringan ke semua orang. Mulai dari yang namanya ikut event sampe ke tetangga.
-Cobalah menjadi orang yang 'Humble' dilingkungan agan berada, Memang ya kehidupan dikomplek sama dikampung jauh beda, saat saya ada acara tinggal dikampung saya sangat merasakan perbedaan nya. Kalo dikampung, semua orang saling menyapa walau kenal/tidak kenal, berbeda lainnya di Komplek-_-

-Ikuti event, banyak sekali event positif yang sering diselenggarakan, seperti event tentang aids dll. Sekali-sekali kita harus ikut siapa tau aja ada kenalan berbisnis. Kenapa enggak?


4. Tinggalkan kebiasaan jelek

Quote:

Quote: Sebenernya banyak banget gan kebiasaan jelek yang sering kita lakukan
Sebagai contoh ane ambil
-Orang yang sering merokok "berlebihan" kenapa bisa ane bilang jelek? ya jelas gan, ente tau lah merokok gak sehat, banyak zat2 kimia yang ada. Sebaiknya agan kurang-kurang in ngerokok gan. Untung-untung bisa lepas.Bandingkan dengan artis lainnya yang sudah berhenti merokok sejak lama sebagai contoh kita lihat band GN'R ente lihat Axl rose muda dan sekarang? bandingkan dengan Slash yang sudah berhenti merokok dan drugs dari tahun 2000.

-Menghambur uang/waktu, Jelas faktor ini yang bisa bikin kita gak sukses.
kembali ke question tadi. Buat apa menghambur duit kalau bisa ente tabung tuh duit 10 tahun lagi buat keperluan agan? Buat apa ente menghambur waktu ente buat hal yang gajelas kalau waktu ente bisa dijadikan uang?
"Duit adalah waktu, waktu adalah uang."

Inget-inget aja ya gan, duit juga bukan segalanya, kita jangan teralu ego dan individualis, balik lagi ke nomor 1 bisa kita sumbangin ke rakyat yang kurang mampu.

* Hal apa sih yang bisa buang waktu?

-Main game berlebihan, Merokok berlebihan, Boros saat membeli2 barang, Teralu banyak bermain sehingga melupakan keluarga.

Kesimpulan jangan pernah membuang waktu agan dengan hal yang tidak jelas karena sama aja kayak agan buang duit.
Selama masih hidup, kenapa enggak ngisi waktu dengan hal yang berguna sesekali?


5. Mencoba Hal-hal baru

Quote:

Quote:Nah, this is my Favorite part. Mengapa kita kita tidak mencoba mengisi hidup kita dengan hal yang baru. Seperti berdagang, membuka usaha kecil-kecilan?
jangan salah ya gan, kebanyakan orang sukses itu orang yang berani membuat hal baru dari hidup yang terpuruk dengan usaha kecil-kecilan.

*Kenapa ane bilang ini favorite part?

Karena kelemahan kita orang indonesia (i love Indonesia), teralu takut untuk membuat hal yang baru, teralu tergantung kepada nasib yang akan datang.
Kita bisa kok merubah nasib kita yang buruk menjadi baik.
Bagi agan yang pengangguran mulai aja gan cari pekerjaan yang layak
ane pernah baca ada kaskuser mantan narapidana bisa dapat pekerjaan dan hidup layak sekarang. Bedanya orang miskin di luar negri sama di Indonesia jauh sekali. Semiskin-miskin nya mereka (orang miskin diluar negri) masih punya rumah bagus dan besar. Mengapa bisa? Kalau agan sering nonton film luar, pasti agan tau kenapa. Alasan yang pertama mereka tidak pernah pantang menyerah, mereka selalu tekun dalam mencari uang dalam berbagai bentuk profesi.





Mulai dari sekarang, cobalah hal yang baru gan yang pasti berbau positif ya gan. Ga ada salahnya kok gan. Jangan buang waktu agan, Jangan takut gagal, Jangan takut jatoh. Dimana-mana orang gagal dulu baru sukses, ga ada orang sukses dulu baru gagal. Dimana-mana pasti ujian selalu ada gan, tergantung kita bagaimana kita bisa menyikapi ujian tersebut. Selalu yakin kan passion kita yang ada di dalam diri kita.
Berani, Jangan pernah malu untuk mencoba hal yang baru, Jangan pernah takut gagal!

"Dimana ada Kemauan/Niat, Pasti disitu ada jalan."

“Beranilah mengambil keputusan, karena keputusan itulah langkah awal sukses.” - Sunarno (Pemulung jadi Milyarder)

Kita adalah Pemenang!
TIPS dan SARAN

1. Jangan takut untuk mengambil keputusan hal baru
Ga ada salahnya gan, selama masih hidup bisa jadi untung kenapa enggak.




2. Jangan takut untuk jatuh, Inget apa yang pepatah bilang, dimana ada niat pasti disitu ada jalan bagi. Jadi bagi agan-agan yang takut untuk mencoba gak usah takut ya gan. inget gan kegagalan ada kunci dari keberhasilan



3. Jangan lupa juga ya gan tinggalin kebiasaan jelek, walaupun belom bisa, perlahan-lahan lah gan bisa kok asal ada niat agan aja. Sayangi diri sendiri dulu gan baru orang lain.



4. Berdoa dan patut kepada orang tua, ini adalah kunci sukses yang paling ajib, tanpa doa dan dukungan orang tua, semua orang gabakal sukses gan. Inget aja sesukses-suksesnya kita nanti tanpa dukungan orang tua ga ada enaknya gan. Jangan lupain orang tua gan. Jangan kurang ajar juga gan sama orang tua, setiap perkataan yang keluar dari mulu agan tuh adalah doa. Hormati dan sayangi orang tua mu dari sekarang ya gan!



5. Banyak-banyak beramal/sedekah gan, ya sebisanya aja gausah gede-gede mulai dari nyumbang ke panti-pantir aja gan. Kalo agan udah banyak beramal niscaya individualis di negara kita berkurang, dan juga menghindari sikap ego kita terhadap uang. Believe it or not rezeki juga selalu menghampiri loh kita gan.



Di atas adalah dari saran dari ane semoga nambah wawasan sama ilmu dan Semoga simple thread dari saya ini bisa merubah hidup agan semua.

Di dunia ini ga ada manusia yang sempurna, tapi kitalah yang ingin berusaha menjadi sempurna
.


Semoga Bermanfaat Artikel ini dan menjadi Motivasi untuk Berani Mencoba...!
Share dan sebarkan artikel ini jika kamu anggap berguna bagi orang lain...!
# Indahnya Berbagi... :)

1 Response to "Selama Masih Hidup, Kenapa Enggak Mencoba..???"

Artikel Menarik Lain nya

Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner