Begini cara install BBM di Android dan iPhone...

iklan murah


Setelah tertunda selama sebulan, BlackBerry Company akhirnya merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk ponsel berbasis Android dan iOS. Aplikasi obrolan itu bisa diunduh dan digunakan mulai hari Selasa, 22 Oktober 2013.

Informasi tersebut dikirimkan manajemen BlackBerry melalui surat elektronik ke setiap user Android dan iOS yang telah mendaftarkan diri di situs BlackBerry.com. Selain undangan untuk menggunakan BBM, surat elektronik itu juga berisi panduan untuk meng-install layanan BBM. Caranya cukup mudah, kunjungi situs BBM.com dan ikuti tahapan petunjuk teknisnya.

Pertama-tama, klik ikon install yang terlihat di laman situs tersebut. Setelah aplikasi berhasil diinstal, Anda akan diminta memasukkan alamat email untuk memastikan perangkat Anda bisa menggunakan aplikasi BBM di Android dan iPhone.

Selanjutnya, Anda akan diminta membuat BlackBerry ID. Caranya cukup mudah, tinggal menuliskan alamat email yang Anda gunakan ketika menginstall BBM, membuat password untuk memastikan kemanan akun, serta memasukkan tanggal lahir. Jika pendaftaran ini sukses, BBM bisa langsung digunakan di perangkat Anda. Situs itu akan memunculkan pin BBM yang digunakan untuk mengundang teman mengobrol.

Dalam situs BBM.com disebutkan, pengguna Android dan iOS bisa menggunakan fitur-fitur mendasar BBM, seperti real-time chat, membuat profil personal, mengajak teman untuk menggunakan BBM, atau mengobrol lewat grup. Tetapi BBM versi Android dan iPhone ini tak memiliki fitur lengkap, seperti BBM Voice, BBM Video, dan fitur screen sharing.

Aplikasi BBM untuk Android dan iOS (sistem operasi untuk iPhone) pertama kali diluncurkan pada 21 September 2013. BBM akan tersedia untuk semua telepon Android dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean, sementara iPhones melalui iOS 6 atau iOS 7. Namun layanan ini tidak tersedia bagi telepon berbasis Windows.

Syarat agar Bisa Pakai BBM di Android dan iPhone :
Berikut panduan dan beberapa informasi singkat terkait BBM lintas platform ini.

1. Cek versi sistem operasi dan install
Sebelum menginstalasi aplikasi ini, ada baiknya Anda memperhatikan versi Android dan iOS terlebih dahulu.

BBM lintas platform hanya bisa berjalan di iPhone dengan iOS versi 6 ke atas dan ponsel Android merek apa pun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Sekadar catatan, aplikasi BBM baru bisa berjalan di perangkat ponsel saja. Artinya, BBM belum bisa berjalan di tablet Android dan iPad.

2. Unduh download dan install

Cara termudah untuk mengunduh aplikasi BBM adalah dengan mengunjungi www.bbm.com melalui ponsel Android atau iPhone. Saat membuka situs tersebut melalui peramban, pengguna akan dibawa secara otomatis ke Google Play Store atau Apple App Store.

Jika tidak ingin melalui situs tersebut, Anda bisa mengunjungi tautan ini untuk platform iOS dan tautan ini untuk platform Android.

Cara untuk mengunduh aplikasi BBM sama dengan cara mengunduh aplikasi lain. Pengguna hanya perlu menekan tombol "Install", aplikasi akan secara otomatis terunduh.

Waktu unduhnya tidaklah terlalu lama, karena file instalasi hanya sekitar 13 MB. Jika ingin mengunduh lebih cepat, sebaiknya gunakan jaringan WiFi.

3. Belum daftar? silakan antre

Setelah proses unduh dan instalasi selesai, pengguna sudah bisa langsung masuk ke aplikasi ini. Akan tetapi, saat ini BBM di Android dan iOS baru bisa digunakan oleh orang-orang tertentu saja, yaitu mereka yang sebelumnya telah mendaftar di situs BBM.com.



                                                    Tampilan awal BBM untuk Android
Ketika pertama kali dibuka setelah diunduh, BBM akan menampilkan laman konfirmasi e-mail terlebih dahulu. Pengguna yang sudah mendaftar di BBM.com bisa memasukkan alamat e-mail yang dipakai untuk registrasi dan langsung dikirim ke laman "Sign In".

Sebaliknya, pengguna yang belum mendaftar dan baru saja hendak memasukkan e-mail saat itu akan dialihkan ke laman lain. Isinya memberi tahu agar "menunggu giliran" sebelum bisa mulai memakai BBM di iPhone dan Android.

Ketika giliran pengguna yang bersangkutan sudah tiba, BlackBerry akan mengirim e-mail dan pengguna diminta kembali mengonfirmasi lewat aplikasi BBM.

Untungnya, proses "menunggu giliran" ini tidak akan memakan waktu terlalu lama. Berdasarkan pengalaman KompasTekno, hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk proses tersebut.

4. Wajib punya BlackBerry ID

Untuk menggunakan aplikasi BBM di Android dan iPhone, pengguna harus memiliki akun BlackBerry ID. Dengan memasukkan akun ini, pengguna nantinya akan mendapatkan personal identification number (PIN) baru yang "menempel" ke akun.


                                                         Tampilan BBM untuk Android
Jika sebelumnya sudah menggunakan ponsel BlackBerry dan sudah memiliki akun BlackBerry ID, Anda cukup memasukkan akun tersebut saat Sign In di aplikasi BBM pada perangkat Android atau iPhone.

Secara otomatis, seluruh kontak BBM akan ditransfer ke BBM di perangkat Android atau iPhone.

Dalam kasus ini, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

Sekadar catatan, satu BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat. Jika satu BlackBerry ID digunakan pada dua perangkat, maka salah satu perangkat tidak akan bisa menggunakan BBM.

Jika belum memiliki akun BlackBerry ID, Anda bisa membuatnya melalui perangkat Android atau iPhone. Hal tersebut juga bisa dilakukan melalui tautan ini.

Setelah memasukkan BlackBerry ID, pengguna sudah bisa langsung menikmati aplikasi BBM ini. Untuk berkirim pesan teks ke orang tertentu, tinggal pilih orang yang dituju di daftar kontak. Broadcast Message pun dimungkinkan.



                                                           Tampilan BBM untuk Android
Fitur Group masih ada di aplikasi ini. Namun, anggota dari tiap Group dibatasi hingga 30 pengguna saja. Pengguna bisa menambahkan daftar teman di kontak dengan menggunakan PIN, NFC, barcode, e-mail, dan SMS.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------

invite my new pin Blackberry for Android ( maseko_md ) >>>   7611941E 




0 Response to "Begini cara install BBM di Android dan iPhone..."

Post a Comment

Artikel Menarik Lain nya

Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner