Sukses Merubah Diri...

iklan murah


Saya yakin kamu semua mau menjadi orang yang lebih baik. Bener ngga? (Semoga iya jawabannya)

Apa yang mesti kita lakukan kalau kita mau bisa sukses merubah diri ke arah yang lebih baik?

1. Kenali dulu kelebihan dan kekurangan diri kamu.

Ini kalau di bisnis namanya "benchmark" atau tolok ukur. Contoh: kita ngga bisa bilang penjualan Rp.100juta itu bagus atau tidak kalau kita ngga tau tolok ukurnya. Untuk perusahaan yang selama ini penjualannya hanya Rp.5juta, ya penjualan Rp.100juta sangatlah bagus, tapi untuk perusahaan yang selama ini penjualannya Rp.1M, jelas Rp.100juta adalah penjualan yang jelek.

Nah, kamu harus bisa menilai Agan sekarang ini itu seperti apa? Hanya dari sinilah kamu bisa memperbaiki diri.

2. Spesifik.

Kamu harus tau apa aja yang ingin kamu perbaiki dari diri. Harus spesifik. Ngga bisa cuma punya target: mau jadi lebih baik, tapi ketika ditanya apanya yang mau lebih baik, kamu ngga bisa jawab. Saya jamin kamu ngga akan bisa jadi lebih baik kalau kamu ngga tau apa yang mau dibuat lebih baik.

4. Fokus.

Disini bukan berarti kamu hanya fokus ke satu hal yang kamu ingin perbaiki dari diri. Boleh banyak, tapi fokus ke hal-hal tersebut aja. Jangan mudah hilang bidikan ke apa yang kamu ingin perbaiki.

5. Komitmen.

Hanya dengan memiliki komitmen yang kuat hingga akhirlah yang akan buat kamu sukses merubah diri. Namanya juga mau merubah diri menjadi lebih baik (dari kebiasaan yang kurang baik), pastinya ngga gampang! Kalau nyerah ditengah jalan, ya wis..congrats karena kamu tetap sama dengan kamu 'yang dulu' alias ngga jadi lebih baik.

Sumber inspirasi : @billyboen
CEO, PT. Young On Top Nusantara

0 Response to "Sukses Merubah Diri..."

Post a Comment

Artikel Menarik Lain nya

Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner