Mau Dibawa Kemana Hidupmu jika Tidak punya Tujuan ???

iklan murah

"Anda tidak akan pernah kemana-mana jika Anda sendiri tidak tahu akan kemana "
Penyebab utama mengapa seseorang tidak pernah menjadi kaya / sukses adalah karena ia sendiri tidak memilih atau memiliki target untuk menjadi kaya / sukses.
Berikut beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk menentukan GOAL dalam hidup Anda :


1. POSITIF 



GOAL Anda harus dinyatakan dalam kalimat positif serta dapat diukur dengan pasti
Bahagia, senang, sehat, sukses adalah contoh GOAL yang tidak dapat diukur dengan pasti

Contoh :

• "Saya ingin bahagia" ► tidak dapat diukur
• Tanya : "Apa yang membuat Agan Bahagia?"
• Jawab : "Kalau saya mempunyai uang banyak"
• Tanya : "Berapa banyak uang yang kamu inginkan?"
• Jawab: "Sekitar 10.000.000.000"

Berarti GOAL Anda harus dirubah bukannya "Saya ingin bahagia" tetapi menjadi :
"Saya ingin memiliki uang sebesar Rp. 10.000.000.000"


2. CONTEXT

Context berbicara tentang kapan, di mana dan dengan siapa kamu menginginkan GOAL kamu menjadi nyata


Contoh :

• Positif : "Saya ingin memiliki uang sebesar Rp. 10.000.000.000"
• Context :

• (Di mana) di Bank BCA
• (Kapan) Bulan Desember 2012
• (Dengan Siapa) Anak dan Istri saya


3. EVIDENCE

Anda harus melihat dengan imajinasi dan melibatkan panca indra (melihat, mendengar, merasa) pada saat anda telah memiliki / mencapai GOAL Anda dan proses pada saat Anda sementara menuju GOAL kamu. Bagaimana tahu kalau Anda telah mencapai GOAL ?

Contoh :

• Saya melihat tabungan saya bertambah sebesar 10.000.000.000
• Saya mendengar istri saya berkata "Pah, uang kita sudah banyak sekarang"
• Saya merasa senang karena bisa memiliki waktu yang banyak untuk bermain-main dengan anak-anak saya

Bagaimana kamu tahu bahwa kamu sedang menuju ke arah GOAL tujuan ?
Ketika saya melihat diri saya menyetorkan uang di Bank


4. SELF CONTROL

Anda tidak dapat membuat GOAL untuk orang lain karena mereka memiliki kehendak bebas dan Anda tidak dapat mengontrol mereka sepenuhnya


Anda tidak dapat mengatakan :
Saya ingin anak saya ... ... ... ... ...
Saya ingin suami / istri / teman saya ... ... ... ... ...


5. ACTION

Ada tiga tindakan yang harus Anda buat untuk membawa sedikit lebih dekat kepada GOAL tujuan anda :

Contoh :
1. Apa tindakan yang harus Anda tingkatkan?
2. Kebiasaan apa saja yang harus anda kurangi agar waktunya bisa untuk hal positif lain?
3. Langkah awal apa yang akan saya lakukan untuk membawa saya 1 langkah lebih dekat ke GOAL saya?
1.  Saya akan meningkatkan kunjungan prospek agar penjualan saya meningkat
2.  Mengurangi waktu online game facebook
3. Membuat jadwal kunjungan untuk besok dan minggu ini


6. WORTHWHILE

Anda harus memiliki alasan yang kuat mengapa Anda harus mencapai GOAL Tujuan Anda :

Tanyakan mengapa GOAL Anda itu penting?
Tanya :  " Mengapa Anda ingin punya uang 10.000.000.000?"
Jawab :  " Karena saya ingin membahagiakan keluarga saya"
Tanya :  " Mengapa itu penting ? "
Jawab :  " Karena saya ingin menjadi ayah dan suami yg bertanggung jawab ! "


7. VISUAL


Anda harus bisa membayangkan dengan dalam, saat-saat di mana Anda telah memiliki apa yang Anda inginkan (GOAL).
Rasakan perasaan Anda saat itu, dengarkan apa yang ingin Anda dengar dan lihat apa yang ingin Anda lihat.
Perbesar gambar yang Agan lihat, perjelas suara yang Anda dengar dan lipatgandakan perasaan yang Anda rasakan 100 kali lipat.
Simpan GOAL Anda di dalam pikiran dan hati Anda agar setiap saat ia akan memberitahukan Anda apabila ada tindakan Anda yang menjauhi jalan menuju GOAL Tujuan Anda.

ADA 2 HAL PENTING DALAM MEMBUAT GOAL :

1.  TULISKAN DI ATAS KERTAS YANG MEMUNGKINKAN ANDA BISA MEMBACANYA BERUALANG-ULANG. KALO TS BIKIN DI KERTAS KECIL, TERUS TARO DOMPET, PENGGANTI FOTO

2. TULISKAN DI DALAM PIKIRAN ANDA

0 Response to "Mau Dibawa Kemana Hidupmu jika Tidak punya Tujuan ???"

Post a Comment

ad size ad size ad size ad size ad size ad size

Artikel Menarik Lain nya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner