Hal Kecil Yang Dapat kamu Pelajari Dari Anak Kecil...!

iklan murah







Jika kamu melihat anak kecil di sekitar, atau mungkin anak kalian sendiri, perhatikan bahwa mereka benar-benar menikmati hari-hari mereka. Mereka benar-benar menikmati hidup dan tidak membiarkan kecemasan mengganggu hari mereka. Mereka tidak mengingat masa lalu atau tidak berpikir tentang masa depan, mereka hidup ya pada saat itu. Mereka menikmati setiap momen yang ada pada hidup mereka.




Quote:
2. Percaya pada keajaiban





Anak kecil percaya pada keajaiban, mereka percaya akan adanya Sinterklas saat Natal, peri, atau bahkan kelinci Paskah. Mereka tidak pernah peduli apakah apa yang mereka percayai benar-benar ada atau tidak. Mereka lebih memilih percaya selama mereka bisa.

Sedangkan orang dewasa begitu mengabaikan keajaiban-keajaiban kecil dalam hidup mereka. Agan tidak perlu percaya pada kekuatan sihir untuk mempercayai keajaiban. Yang Agan butuhkan adalah percaya pada harapan, serta keajaiban kecil dalam hidup. Jika Agan mempercayai dua hal tersebut, Agan akan menjadi pribadi yang semakin bersyukur dalam memandang hidup..





Quote:
3. Mengatakan apa yang mereka rasakan




Anak-anak selalu mengatakan apa yang mereka rasakan. Mereka akan bilang apa yang mereka inginkan dan apa yang membuat mereka tidak nyaman. Hal ini yang harus Agan pelajari dari mereka Gan.

Orang dewasa cenderung menjaga perasaan dan emosi sehingga sering terjadi miss komunikasi. Agan harus membiarkan orang lain tahu apa yang Agan rasakan. Orang lain tidak akan pernah tahu apa yang Agan rasakan jika Agan tidak membiarkan mereka untuk tahu





Quote:
4.Menerima perbedaan




Pikiran anak kecil masih murni dan terbuka. Mereka tidak membeda-bedakan kepercayaan, agama, atau suku bangsa. Mereka berteman dengan siapa saja.

Anak kecil tidak pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Hal ini yang harus Agan pelajari dari mereka. Mempunyai pemikiran yang terbuka sehingga Agan dapat mencoba setiap kesempatan yang ditawarkan oleh Tuhan dalam hidup kamu. Serta pasti tidak ada lagi yang kerusuhan yang ditimbulkan karena perbedaan SARA ya ?





Quote:
5. Lakukan apa yang membuat Agan bahagia



Anak kecil selalu memilih apa yang membuat mereka bahagia. Mereka memilih mainan sesuai kesukaan mereka. Mereka memilih film kartun yang membuat mereka enjoy. Anak kecil juga memilih makanan kesukaan mereka.

Anak-anak tidak pernah memilih apa yang membuat mereka tidak bahagia. Orang dewasa seharusnya melakukan hal itu. Jika Agan tidak nyaman dengan sesutu, itu tandanya Agan harus memilih apa yang membuat Agan nyaman. Kalu begini, yang putus cinta akan segera move on ya ?




Quote:
6. Jadilah pemberani




Seringkali kita membiarkan rasa takut menyelimuti diri kita untuk mendapatkan yang kita inginkan. kita terlalu banyak berasumsi sehingga hal yang kita inginkan terasa lebih rumit dari kenyataan yang ada. Sebaliknya, kita harus banyak belajar dari anak kecil.

Contohnya saja ketika olahraga, mereka tidak akan pernah takut, apakah olahraga yang mereka pilih akan membuat mereka cidera atau tidak. Mereka mencoba apa saja yang mereka ingin coba. Kadang dalam hidup, kesempatan yang ada dapat menguntungkan. Tetapi kita cenderung melewatkan berbagai kesempatan begitu saja.





Quote:
7. Terus belajar




Cara utama anak-anak belajar adalah melalui keingintahuan mereka. Mereka mengajukan pertanyaan, menyentuh sesuatu, dan mengamati orang-orang yang ada di sekitar mereka. Mereka selalu ingin tahu, tapi ternyata secara tidak langsung rasa ingin tahu itu membuat mereka belajar dengan bertanya.

Jika dibandingkan dengan orang dewasa, ada satu titik dimana kita malas untuk bertanya dan mencari tahu. Orang dewasa juga cenderung sok tahu tanpa mencari tahu. Sebagian orang memilih berdiam diri dan berhenti belajar. Terus belajar Gan, tidak hanya belajar tentang ilmu akademik, tetapi belajar juga tentang nilai-nilai hidup.






Quote:8. SELALU MENGHORMATI ORANG YG LEBIH TUA



Quote:
SELALU MENGHORMATI ORANG YANG LEBIH TUA
anak kecil akan selalu hormat dengan umur di atas mereka,karna apa,karna mereka masih takut untuk mengatakan sesuatu kepada orang lebih tua karna takut di cap salah atau menyinggung, makanya kalo anak kecil selalu memikir kan matang" pada saat berbicara kepada orang yg lebih tua..


Quote:9. PANTANG MENYERAH


Quote:
tambahin nih gan PANTANG MENYERAH coba deh kalo anak kecil nangis minta dibeliin permen ato apa gitu, pasti dia bakalan terus nangis kalo belum dibeliin, ya kan?



Quote:10. TIDAK PERNAH PUNYA RASA DENDAM



Quote:
TIDAK PERNAH PUNYA RASA DENDAM.
Walopun mereka main bersama trus berantem, pasti gak sampe 5 menit dah baikan lagi. Beda sama kita. Dah berteman 10thn berantem 1menit. Baikan lagi entah sampe kpn....



Quote:11. SELALU SEMANGAT UNTUK BERGERAK



Quote:
kalo kita ngliat anak sering naik turun tangga, biasanya mereka semangat banget melakukannya. ini juga pasti sangat berguna sekali membuat badan sehat & kaki kuat.

nah kalo buat kita yg udah dewasa, mungkin sebagian besar dari kita merasa sudah gak pantas melakukannya. ini akan membuat kita jadi jarang bergerak, kesibukan kerja lebih minim gerakan, lebih sering di dalem ruangan. kalopun kerja lapangan, paling2 jalan kaki aja yg banter. itupun belum tentu sampe 1000 langkah sehari...

pada akhirnya pas usia tua nanti sebagian dari kita sudah gak kuat bergerak lagi





Quote:Anak-anak memang masih sebentar hidup di dunia ini. Tetapi ada beberapa hal yang mereka sadari tanpa kita sadari. Mereka terus menerus mengingatkan kita untuk menikmati hidup tanpa tekanan. Apakah ada hal lain yang bisa kita pelajari dari seorang anak kecil ?



0 Response to "Hal Kecil Yang Dapat kamu Pelajari Dari Anak Kecil...!"

Post a Comment

Artikel Menarik Lain nya

Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner