Persoalan Hidup Berdasarkan Umur kamu...

iklan murah



Kangen rasanya mengalami masa-masa kecil dulu.
Tiap hari kerjaannya main, seneng-seneng, dan ketawa-ketawa.
Apa lagi pas hujan-hujanan, beuh, rasanya nggak ada yang lebih bahagia lagi dari hujan-hujanan.




Beda banget sama umuran kita sekarang. Sekarang mah tiap hari ngerjain tugas seabrek-abrek, mikirin gebetan yang nggak kunjung ngasih kabar, dan kumpul-kumpul sama temen pun gak sebahagia dulu. Kenapa ya bisa begitu? Apakah persoalan hidup itu makin ke sini makin berat?


Ya, statistika persoalan hidup dengan umur itu berjalan linear (ini udah kayak mata kuliah statistika aja). Makin tua biasanya cobaan hidup makin berat. Nah, sekarang mari kita coba lihat bagaimana evolusi persoalan hidup kita berdasarkan umur. Oke, check these out!

Masa Kecil

Seperti yang udah dibilang di awal, masa kecil adalah masa yang paling kita kangenin. Di masa ini, persoalan hidup rasanya sepele banget. Waktu kecil itu persoalan cuma sebatas ngerjain PR Matematika, dan paling banter juga jatoh terus nyisa luka di lutut.

Tapi kalau dilihat-lihat di sinetron gitu, kok persoalan anak kecil suka berat gitu ya. Ada yang cintanya ditolak lah, ada yang diselingkuhin lah, bahkan ada yang nikung temennya sendiri. Wah wah wah, itu sih tumbuh dewasa sebelum waktunya.

Remaja

Menginjak remaja, persoalan udah mulai rumit. Persoalan pertama ada pada teman. Kita tahu, teman itu segalanya. Tempat curhat, tempat berbagi, dan tempat ngutang. Dan cobaan datang ketika kita tiba-tiba berantem sama teman. Biasanya, di usia remaja, berantem sama teman bahkan bisa sampai musuhan. Beda sama waktu kecil dulu, Senin berantem, eh Senin sore udah main bareng lagi.

Problem berikutnya, problem cinta. Usia remaja tuh emang lagi berdebar-debarnya, liat lawan jenis bisa langsung deg-degan. Dan seiring dengan itu, percintaan mulai dialami. Mulai ngerasain senang, bahagia, dan sakit hati.

Dulu pas waktu kecil, luka palingan cuma di lutut.
Menginjak dewasa, lukanya naik ke hati.

Oh iya, problem remaja juga ada dalam hal pergaulan. Masa remaja itu masa-masa pilihan, pilihan antara kamu mau jadi remaja yang elegan atau remaja cabe-cabean. Di tahap ini, kamu harus pintar-pintar bergaul, kalau nggak, kamu bisa tersesat bersama kaum-kaum alay.

Dewasa

Lanjut ke usia dewasa, persoalan hidup juga meningkat. Masalah utama orang dewasa biasanya berkaitan sama pekerjaan. Ribetnya kerjaan yang lagi dia jalanin, pusingnya ngurusin hal-hal berbau kantor, sampai lika-liku kurangnya gaji.

Selain masalah kerjaan, biasanya orang dewasa juga punya persoalan pernikahan. Nggak usah masalah nikahnya deh, masalah mau nikahnya aja udah jelimet banget. Nyiapin undangan, nyari-nyari tempat katering, nyari tempat nikah, bahkan mungkin nyari pasangan buat nikahnya. Huvt.

Orang Tua

Persoalan saat menginjak usia tua terletak pada pikiran. Mikirin anaknya yang masih kecil, mikirin anaknya yang sudah remaja, dan mikirin anaknya yang sudah dewasa.


Kamu lagi ada di umur yang mana nih?
Apa persoalan hidup yang lagi kamu alami sekarang?

0 Response to "Persoalan Hidup Berdasarkan Umur kamu..."

Post a Comment

Artikel Menarik Lain nya

Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner