Ciri-Ciri Orang yg Niat Pinjem Duit gak bakal Balikin...!!!

iklan murah


Sekedar sharing mencoba untuk berbagi pengalaman hidup nih. Sudah beberapa kali ketemu tipe orang yang seperti ini dan modusnya hampir sama.

1. Peminjam duit gak kembali level pemula :

Ciri-ciri:


  • Biasanya cuek atau sok gak kenal namun tiba-tiba menyapa dan sok deket, biasanya umum di jumpai di pergaulan kantor.
  • Setelah beberapa kali ngobrol dan mulai merasa dekat, si penipu mulai minjem berani minjem duit sedikit, gak banyak2, paling 50ribu atau 100ribu.
  • Satu dua kali duitnya di kembalikan, tapi kemudian langsung minjam lagi. Namun kita percaya karena di Penipu selalu rutin ngembaliin uangnya.
  • Setelah beberapa lama dia mulai minjem agak banyak, dan tidak lama kemudian terdengar berita si penipu sudah berhenti/pindah kerja/pindah kost.
  • Baru terdengar dari beberapa temen lain bahwa mereka juga sudah minjemin duit ke sipenipu dan tidak pernah dikembalikan.
* nah penipu level newbie ini biasanya hanya berani minjem ke orang/temen yang tipe-tipe tidak tegaan/terlalu baik. so hati-hati, biasanya saat akan meminjam dan kita setuju untuk meminjamkan, mereka mulai mendesak agar kita segera transfer uangnya, kalo perlu dia jemput ke rumah, seolah-olah butuh banget.

2. Nah kemudian Penipu Peminjam level expert.

Nih penipu dari awal memang udah ramah ke semua orang, easy going, smart dan menarik. Tipe yang sosial banget dah dan merupakan orang baru di suatu komunitas, biasanya datang dari daerah lain.

Ciri-ciri:

Begitu temennya udah mulai banyak, dia mulai ngebahas bisnis. Ceritanya begitu meyakinkan disertai beberapa bukti yang katanya hasil usahanya sendiri. begitu kita mulai tertarik, dia akan mulai memancing kita untuk ikut serta join modal secara tidak langsung. Nah korban akan tergerak sendiri untuk menawarkan uang agar bisa join ke bisnis si penipu.

Awal-awalnya selalu rutin bagi hasil, bahkan tiap kita setor duit ke dia, disertai perjanjian dg materai bukti bahwa kita sudah minjamin dia duit untuk modal usaha. Ini salah satu upaya agar kita benar2 percaya sama si penipu.
  • Biasanya kalo kita sedang single, mereka juga berusaha mencarikan kita pacar dengan mengenalkan kita ke temennya.
  • Bahkan si penipu juga tidak segan mengenalkan kita dengan keluarganya.
Hal tersebut makin membuat kita semakin percaya dengan si penipu. dan dia melakukan hal ini dengan banyak orang.

Nah begitu semua sudah percaya, dia mulai kasih bocoran ada bisnis besar yang dia kerjain lengkap dg deskripsi dan penjelasan yang meyakinkan sekali. Penjelasannya begitu detail dan menggiurkan.

saat ini 90% korban akan masuk perangkapnya, duit 5 juta - 10juta per-orang akan dengan mudahnya dia dapatkan dg dalih modal usaha/trading.

Setelah dapat jackpot, barulah nih si penipu tiba-tiba menghilang tanpa kabar pindah ke kota lainnya. Keluarganya juga sudah pindah kontrakan, no hp nya tidak aktif dan gak bisa di hubungi.

Sampe disini para korban hanya bisa makan lontong sayur sambil menangisi duitnya,disertai sumpah serapah penuh kepiluan.

3. Nah tipe terakhir... tipe playboy...

Tipe orang yang pacaran hanya buat minjem duit dari pacarnya, biasanya mereka akan memacarin orang yang terlihat lemah, tidak percaya diri, pendiam, dan tidak tegaan. Begitu udah pinjem duit dan merasa cukup, jangan harap tuh duit bakal di balikin. dia akan dengan mudahnya memberikan alasan-alasan dangkal krn tau tuh pacarnya tipe orang yang tidak tegaan. So hati-hati punya pacar yg doyan minjam duit.

Nah sekian dulu, sharing pengalaman. just sharing semoga berguna.

Baca juga artikel menarik lain nya yang sejenis :

- Keutamaan Dan Bahaya Hutang Piutang Menurut Pandangan Islam
- Bisakah uang 20 ribu bisa membahagiakan orang ? 

- 5 Tips Mengurangi Beban Hutang...

Semoga Bermanfaat :)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekarang kamu dapat selalu update mendapatkan info berita terbaru yang menarik dari saya dengan mendownload aplikasi e.com pada smartphone anda, caranya :



0 Response to "Ciri-Ciri Orang yg Niat Pinjem Duit gak bakal Balikin...!!!"

Post a Comment

Artikel Menarik Lain nya

Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner