FAKTA-FAKTA BURUK TENTANG FACEBOOK...

iklan murah


Situs jejaring sosial Facebook sudah menjadi ‘primadona’ di Indonesia. Jutaan penggunaan hampir selalu aktif setiap hari dan bahkan setiap jam. Sampai-sampai ada juga diantara mereka yang sudah kecanduan
dengan Facebook.

Menggunakan situs jejaring sosial Facebook untuk curhat dan menulis status memang sangat menyenangkan. Apalagi jika status yang ditulis mendapat banyak komentar dan juga ‘like’ dari teman. Tapi apakah kamu sadar akan kehadiran fakta buruk soal Facebook?

Berikut fakta-fakta buruk soal Facebook:
1. Data pribadi tidak bisa dihapus

Saat membuat Facebook, kamu diminta untuk memasukkan data mengenai identitas diri. Mulai dari alamat email, tanggal lahir, dan juga informasi pendidikan. Ketahuilah, meski kamu sudah menon-aktifkan akun, data pribadi kamu masih bisa dilacak dan ada di dalam database Facebook. Untuk masalah ini Facebook sudah menyedikan fitur privasi.

2. Komunikasi jadi tidak efektif

Facebook dibuat untuk memudahkan komunikasi antara dua orang yang lokasinya berjauhan. Tapi, kenyataannya Facebook juga sering digunakan untuk komunikasi jarak dekat. Tentu ini akan membuat komunikasi jadi tidak efektif. Walau bagaimana pun komunikasi yang baik harus dilakukan dengan tatap muka secara langsung. Ini menghindari adanya kesalahpahaman.

3. Tag foto di Facebook

Fakta buruk soal tag foto adalah menimbulkan citra yang tidak baik. Selain itu juga bisa mengingatkan kamu pada kenangan masa lalu yang buruk. Banyak teman yang sering mengunggah foto panas dan mentag nama kamu. Ini akan membuat citra kamu buruk. Apalagi foto panas yang ditag ke kamu itu bisa dilihat di halaman Facebook kamu.

4. Membanding-bandingkan

Status teman yang bisa dilihat dari Facebook sering membuat kamu membandingkannya dengan kehidupan kamu. Saat seseorang mulai membandingkan kehidupannya dengan status-status di Facebook, maka dia akan merasa dirinya rendah dan tidak lebih baik dari teman-temannya di Facebook. Reaksi ini sering terjadi pada pengguna yang sedang depresi.

5. Muncul penguntit

Facebook mempunyai banyak informasi dari penggunannya, itulah sebabnya muncul banyak penguntit. Seseorang yang penasaran dengan kamu akan menjadi penguntit di akun Facebookmu. Dia akan mencari informasi di sana dan bisa saja akun kamu dibobol olehnya. Ini akan menjadi berbahaya jika ternyata penguntit itu adalah penjahat.

Jika melihat fakta-fakta di atas, kamu harus berhati-hati. Karena sebenarnya Facebook bisa mengundang kejahatan jika kamu tidak waspada. Sembunyikan semua data pribadi kamu terutama untuk mereka yang tidak dikenal. (YG)

(Dikutip dari berbagai sumber)

Semoga bermanfaat

0 Response to "FAKTA-FAKTA BURUK TENTANG FACEBOOK..."

Post a Comment

ad size ad size ad size ad size ad size ad size

Artikel Menarik Lain nya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner