5 TIPS TETAP POSITIF Agar Resolusi Tahun Baru Tetap Bertahan...

iklan murah


Seperti biasa, di awal tahun Anda selalu berjanji melakukan perubahan. Namun, seiringnya waktu kadang Anda jadi melupakan resolusi tahun baru tersebut.

Karena itu, cobalah beberapa cara berikut ini untuk tetap mempertahankan resolusi dan janji Anda hingga akhir tahun.

1. Siap untuk perubahan

Ketika Anda membuat sebuah resolusi tahun baru, maka artinya Anda sudah siap akan perubahan. Lebih baik pilih tujuan yang realistis dan sebuah resolusi yang sudah lama Anda pikirkan, atau sebuah rencana yang belum juga terwujudkan.

2. Beri penghargaan

Sebaiknya Anda membuat sebuah sistem penghargaan bagi diri sendiri, jika berhasil mencapai sebuah resolusi. Lakukan sesuatu yang Anda sukai dan coba temukan cara bersenang-senan
g dengan bujet terjangkau, jika berhemat merupakan salah satu resolusi tahun baru Anda.

3. Ketahui kelemahan Anda

Kenali apa yang menjadi kelemahan Anda, misalnya kebiasaan menunda, sulit termotivasi, dan sebagainya. Lalu cari solusi yang kira-kira bisa mengatasi hal tersebut. Cari tahu apa yang menyebabkan kelemahan Anda itu. Jika sudah mengetahui apa kelemahan Anda dan penyebabnya, akan lebih mudah untuk mencari solusinya.

4. Hindari godaan

Sebisa mungkin jauhi situasi yang menggoda, jika Anda sedang menghindari suatu kebiasaan tertentu. Misalnya, Anda berjanji untuk berhenti merokok di tahun baru ini, maka hindari lingkungan pertemanan yang suka merokok dan jangan membeli rokok sekotak pun.

5. Miliki kepercayaan diri

Anda harus tetap menanamkan rasa optimistis bahwa Anda bisa mencapai tujuan yang sejak awal sudah direncanakan. Setiap manusia sebenarnya bisa melakukan banyak hal hebat, karena jangan pernah meragukan diri sendiri.

0 Response to "5 TIPS TETAP POSITIF Agar Resolusi Tahun Baru Tetap Bertahan..."

Post a Comment

Artikel Menarik Lain nya

Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner