BE HAPPY IF YOU HAVE HATERS...!

iklan murah


Ibaratnya kata bijak dari Winston Churchill ini aja:

" You have enemies? Good. That means you've stood up for something, sometime in your life."


Akhir-akhir ini lagi marak banget bermunculan orang yang sukanya jelek2in saudaranya sendiri, tetangganya, atau bahkan pacarnya.

Gak cuma itu, apalagi kalau orang sukses, pastilah banyak yang menghujat sana-sini. Sebenernya apa sih semua itu? dan ada apa dibalik itu semua?  Mari kita bahas selengkapnya


HATERS atau bisa disebut pembenci adalah orang yang tidak suka terhadap kita. Nah namanya juga pembenci, pasti kerjaannya ngebenci

Tapi perlu kalian semua ketahui, disini yang akan ane bahas adalah haters yang membenci kita karena kesuksesan dan kepopuleran kita bukan membenci kita karena kita emang biasa jadi pembully atau maling jemuran tetangga (ini sih beda cerita)

Gini nih contohnya, misal ente abis menang dari lomba balap karung dikampung. Nah, terus ada orang yang sirik ama ente, pasti dia akan mencari-cari kejelekan ente walaupun sampai negara China dan pasti dia menebar gosip diantara ibu-ibu PKK. Misal nih :)

"Eh si Anto tuh juara lomba karena dia dibantuin si 'sugus' tuh jadi dia bisa loncat2 deh"
atau gosip2 lain yang berbau menjelek2an. Oke, lanjut ya?

CIRI-CIRI DAN MOTIF

Haters juga punya ciri-cirinya

1. SELALU mencari-cari kesalahan kita (sekecil apapun)
2. SELALU berkomentar pedas atas apa pun yang kita lakuin
3. SELALU lebih fokus kepada kekurangan kita daripada kelebihan kita
4. SELALU menilai tindakan kita dari sudut pandang dia doank
5. SELALU mengkritik dengan bahasa frontal
6. Sebaik apapun kelakuan kita, akan SELALU keliatan salah di mata dia dan
7. Dia terlahir ke dunia berkat proses pencernaan makanan

Nah mereka bisa begitu karena mereka punya motivasi nih,

- Sirik karena kita bisa selangkah lebih maju dari dia
- Kita adalah refleksi dari apa yang tak mampu dia capai
- Dia merasa tak punya potensi untuk berprestasi
- Emang hobby nusuk orang lain dari belakang (TusBol)
- Susah liat orang sukses
- Ngerasa sukses kalo liat orang susah

TIPS dan trik menghadapi nya :
Lalu apa yang harus kita lakukan jika banyak orang semacam itu disekeliling kita?

1. Ubah Mindset tentang HATERS
Kalo emang ente ketemu sama orang2 macem diatas, jangan ente balik benci gan tp justru sebaliknya, berterimakasihlah pada mereka karena dg adanya mereka, ente jadi terpacu untuk terus jadi lebih baik. Jadikan mereka indikator pertumbuhan baik kita

2. Yakini HATERS itu ada!
Ente tau gan istilah "The power of kepepet" ? Kalo blm tau maksudnya mari ane jelasin. Orang yang merasa dirinya gemuk, pasti dia akan menganggap dirinya sendiri sulit untuk berlari kencang.

Tapi ketika dirinya dikejar anjing galak, apa dia akan diam ditempat dan membiarkan anjing tadi menggigit dirinya? TIDAK! Pasti dia berusaha untuk berlari kencang agar tidak digigit oleh anjing.

Begitu juga dengan kita, Haters tadi ane ibaratkan dg anjing galak. Jadi kalo kita tahu, kita mempunyai HATERS, pasti kita akan berusaha berlari kencang. Dengan adanya HATERS, kita jadi semangat untuk maju membuktikan siapa diri kita sebenarnya


3. HATERS are people who admire you in the wrong way
Udah jelas kan arti dari kalimat diatas? Ya mereka emang penggemar rahasia kita men! Belum ngerti juga? Salah satu karakteristik haters adalah fokus terhadap kekurangan diri kita.

Nah gimana biar mereka tau kekurangan kita? Mereka selalu memperhatikan gerak-gerik kita secara diam2 Dan bisa jadi pula, para haters kita lah orang-orang pertama yang tahu berita tentang diri kita!.

Ya meskipun tujuannya untuk mencari celah keburukan, tapi tetap saja perilaku tersebut menunjukkan betapa pedulinya mereka terhadap diri kita. Jadi sampai sini, apakah kita patut membenci mereka?


4. Bersyukurlah Memiliki HATERS
This is the point!!! Intinya, haters ada sebagai indikator seberapa tinggi kita tumbuh. Bersyukur aja men, kalo banyak hatersnya malah kita bisa sering introspeksi diri dan merasa selalu diperhatiin orang-orang.

Jadi, udah gak jaman lagi kita balik jahat sama haters kita karena ya itu tadi, justru merekalah yang membangun diri kita menjadi lebih baik


Yup.. Yang penting ngerti aja deh tujuan haters itu apa. Mereka cuma mau nyari-nyari kesalahan ente demi menggoyahkan prestasi yang udah ente raih. Jangan kepancing!

Haters itu bakal ngerasa sukses kalo kita ngerespons mereka atau kalo kita kepancing sampe-sampe kita berbuat hal yang lebih norak dari mereka. Dan mereka akan merasa gagal kalo semua perbuatan nggak enak mereka ke kita, bisa kita konversikan menjadi sesuatu yang berguna bagi kemajuan prestasi kita.

Nikmati apa yang udah ente dapetin berkat jerih payah ente. Biarin haters jalan di tempat, karena selalu sibuk sendiri untuk ngeruntuhin ente, sampe-sampe mereka nggak peduli ama kehidupan mereka sendiri.

Anggep aja semua kritik pedas mereka adalah kritik yang membangun. Sikapi dengan tenang. Justru karena mereka jeli dalam mencari-cari kekurangan kita dan mereka sampaikan kepada kita (meski dengan cara frontal), kita bakal jadi lebih nyadar, bagian mana dari karya atau diri kita yang harus dibenahi.. So, haters are useful crap!



Kesimpulannya :


" HATERS adalah Penyakit Hati,Yang dapat dapat menyebabkan kematian dan serangan jantung"
Dan kalo kalian selalu bisa stay cool dalam menghadapi segala pancingan haters, berarti kamu emang punya mental juara
Tidak rugi kepada orang yang bersabar menghadapi cercaan dan hinaan daripada orang lain kerana Allah s.w.t telah meletakkan di tempat yang tinggi darjat orang yang bersabar,

“Katakanlah (wahai Muhammad akan firman-Ku ini, kepada orang-orang yang berakal sempurna itu): “Wahai hamba-hamba-Ku yang beriman! Bertaqwalah kepada Tuhan kamu. (Ingatlah) orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan beroleh kebaikan (yang sebenar di akhirat). Dan (ingatlah) bumi Allah ini luas (untuk berhijrah sekiranya kamu ditindas). Sesungguhnya orang-orang yang bersabar sahaja yang akan disempurnakan pahala mereka dengan tidak terkira.” ( QS. Surah Az-Zumar: Ayat 10 )



0 Response to "BE HAPPY IF YOU HAVE HATERS...!"

Post a Comment

Artikel Menarik Lain nya

Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner