Tips sederhana membahagiakan ibu..

iklan murah

Sudahkah Anda membahagiakan ibu ?

Seorang ibu tidak perlu harta melimpah sebagai bukti cinta. Justru hal-hal kecil dalam artikel ini bisa Anda lakukan untuk membahagiakan bunda tercinta..

Sayangnya, hal-hal kecil ini seringkali kita lupakan Kesibukan setiap hari dan di masa sedang menikmati kehidupan sebagai perempuan muda sering membuat anak jauh dari ibunya.

Coba lihat ke belakang, apakah Anda masih dekat dengan ibu, atau semakin jauh karena banyak hal yang harus diurus ?

Mi Tenang saja, tidak ada waktu terlambat untuk merangkul kembali bunda tercinta dan membisikkan, "I love you, mom.."

Selain kata-kata, buktikan tanda cinta untuk ibu dengan beberapa hal kecil yang akan membahagiakan hatinya

1. Mendengarkan Cerita dan Curhat Bunda.

Seorang ibu sama seperti Anda, seorang wanita. Dia selalu membutuhkan tempat untuk curhat, berkeluh kesah, atau menceritakan hal-hal bahagia dalam
hidupnya.

Seringkali, seorang ibu merasa kesepian
karena anak-anaknya sudah besar, sudah sibuk sendiri sendiri, dan tidak ada tempat curhat selain dengan suaminya.

Anda juga wanita, pasti mengerti bagaimana senangnya didengarkan saat curhat. Demikian juga yang dirasakan ibu Anda, walau tidak bilang, beliau pasti senang bila Anda mau duduk berdua, saling cerita, saling curhat.

Dengan saling cerita, Anda bisa memahami apa yang diinginkan ibu, ibu Anda juga akan demikian. Luangkanlah waktu untuk mendengar cerita bunda.

2. Belikan Barang Kesukaannya (Ga Harus Mahal).

Silakan Anda tanya para ibu di seluruh dunia, mereka tidak pernah berharap Anda membelikan rumah mewah dengan isinya untuk mereka. Seorang ibu tidak pernah meminta imbalan apapun, apalagi materi.

Namun bukan berarti Anda bisa cuek pada bunda. Beri perhatian dengan benda-benda kecil kesukaannya. Misalnya, sedang musim hujan seperti sekarang, Anda sedang di luar dan ingat bahwa ibu suka bakso atau wedang jahe.

Tidak ada salahnya Anda memberi kejutan berupa sebungkus bakso hangat untuk bunda. Jika dihitung materi, memang kecil, namun lihatlah senyum
ibu Anda saat Anda pulang dan membawa makanan kesukaannya.

3. Ajak Ibu Jalan-Jalan.

Anda wanita, suka shopping, atau setidaknya jalan2 jalan cuci mata. Ibu Anda juga sama.

Mungkin beliau tidak pernah mengajak secara langsung. Banyak ibu yang sungkan mengajak anak perempuannya (terutama yang sudah bekerja) untuk jalan-jalan. "Sungkan mbak, kesannya seperti minta dibelikan macam-macam, tapi saya seneng banget kalau anak perempuan saya ngajak jalan-jalan duluan," ujar ibu seorang sahabat kami.

Maka ajaklah ibu Anda jalan-jalan terlebih dahulu. Tidak perlu ke tempat mahal, ajaklah ke tempat yang disukainya. Entah itu mall mewah atau sekedar toko kelontong di pasar tradisional langganannya.

Lalu ajaklah ibu Anda makan, atau ajaklah ke tempat yang sering dikunjungi saat Anda masih kecil. "Ibu ingat nggak? Dulu aku pernah jatuh di depan toko itu," kenangan-kenangan kecil itu akan membuat ibu Anda tersenyum.

4. Ingat Hari Ulang Tahun Atau Pernikahannya.

Senang dong jika Anda ulang tahun dan banyak yang mengucapkan selamat. Ibu Anda juga sama, dia pasti ingin orang-orang yang dicintainya memberi ucapan
selamat.

Sebuah ucapan hangat di pagi hari, ciuman di pipi, lagu ulang tahun, itu semua akan mengukir senyum di bibirnya. Hari spesial lain yang akan diingat wanita adalah hari pernikahannya.

Segera set kalender di smartphone Anda! Anda bingung mau membeli kado apa untuk bunda? Beberapa minggu sebelumnya ajaklah beliau jalan-jalan.
Lalu belokkan bunda ke toko tas, sepatu baju, seolah-olah Anda ingin beli. Kemudian lihatlah beberapa tas yang diambil dan dilihat-lihat oleh bunda.

Kemungkinanbesar, ibu Anda menyukai tas itu. Maka buatlah itumenjadi kado. Anda bisa melakukannya pada benda-
benda lain.

5. Kenalkan Teman dan Pacar Anda.

Seorang ibu selalu ingin mengetahui dengan siapa anak perempuannya bergaul. Ada banyak perempuan yang
menyembunyikan teman-temannya dari sang ibu, takut kalau teman-teman berpikir 'aneh' tentang ibunya.

Tidak perlu begitu, seorang ibu pasti senang jika Andamemperkenalkan teman-teman, apalagi dibawa ke rumah.
Hal sama berlaku untuk pacar Anda.

Wajar kok jika di usia Anda yang menyentuh usia dewasa, ada pria yang
menyukai Anda. Bawalah dia ke rumah dan kenaikan dengan bunda.

Jika pria ini memang baik, sopan dan
tidak berpakaian aneh-aneh, ibu Anda pasti menerimanya dengan baik.

6. Ingat Menelepon Bunda Saat Jauh.

Anda sekarang kuliah atau kerja di luar kota dan jauh dari bunda? Jangan lupa telepon ibu Anda, setidaknya dua kali seminggu.

Tidak perlu lama-lama, lima menit cukup untuk membuat hati ibu Anda lega, bahwa Anda baik-baik saja, bahwa Anda sehat, suara Anda seolah menjadi jawaban atas doa-doa yang meminta kesehatan untuk Anda.

Jangan karena sibuk, itu jadi alasan untuk lupa menelepon ibu. Percayalah, suara Anda di pagi hari dan sekedar sapaan,

"Bunda apa kabar? Sudah makan?" akan
membuat senyum ibu Anda mengembang. Tidak perlu pelit pulsa untuk menelepon ibu, harta Anda tidak akan habis hanya karena memberi kabar rutin pada keluarga Di rumah.

7. Peluk Ibu Saat Sedang Down.

Anda pernah merasa down? Saat hati kacau, saat seluruh dunia seolah memusuhi Anda. Apa yang Anda
perlukan dalam kondisi seperti ini?

Sebuah pelukan.Sebuah pelukan dari orang yang Anda cintai. Ibu Anda juga wanita, dia juga membutuhkan dukungan dan pelukan dari orang yang dicintai, terutama Anda, putri kesayangannya.

Seorang ibu biasanya tidak akan meminta dipeluk, Anda yang harus peka. Saat wajah bunda mulai suram dan tidak seceria biasanya, tanyakan,

"Bunda kenapa?" jika memang ada hal yang membuat hatinya sedih, berikan
sebuah pelukan. Percayalah, pelukan adalah obat paling mujarab untuk seorang wanita. Pelukan akan membuat wanita lebih kuat, apalagi yang memeluk bunda adalah putrinya sendiri..

( photo admin waktu masih unyu - unyu, Hehehehehe...  ) 

0 Response to "Tips sederhana membahagiakan ibu.. "

Post a Comment

ad size ad size ad size ad size ad size ad size

Artikel Menarik Lain nya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner