Mengejar Impian Dengan Membuat Dream Note And Dreams Comes True ( Resolusi Di awal Tahun Baru )

iklan murah


Sebenarnya cuman ingin share aja ya buat kalian semua

Gak kepikiran sebenarnya untuk ngebuat Dream Note. Apaan sih Dream Note itu?

Dream note itu adalah tulisan yang lo tulis buat tentang apa yang lo inginkan dan apa yang lo cita-citakan. Memang sih buatnya rada mudah cuman butuh imajinasi,

tapi!!! apa yang lo tulis harus bisa tereralisasiakn lhoo dengan apa yang lo tulis.

Sebenarnya gwe dapat ide buat Dream Note ini dari salah satu seorang penulis yang bernama Alit Susanto twiternya @shitlicious, gwe baca disalah satu blognya yang judulnya Melawan Mental Blok

Di blog Alit ini di tulis bagaimana caranya menulis Dream Note yang baik dan benar.

Ini tulisan gw Copy Paste langsung dari web alit ya dan udah minta izin lewat twitter.

Spoiler for Syarat ke 1
1.Tulis pake tangan

Kenapa? Karena, dengan menuliskan sesuatu pake tangan, tanpa kita sadari, hal yang kita tulis itu masuk ke alam bawah sadar kita. Dan hal itu nggak bakal terjadi kalo kita nulis DREAM NOTEnya dengan cara mengetik
.

Spoiler for syarat ke 2
2. Gaya nulisnya

Awali dengan kata "Aku punya.." atau "Aku bisa.." Jangan menggunakan kalimat-kalimat yang belum pasti seperti, "Aku akan..". Karena itu bakal ngasih hasil yang gak pasti juga. Terus, jangan lupa kasih deadline. Misal, "Tahun 2013, aku punya pacar yang bla..bla..bla.." gitu. Biar jelas juga, kapan Tuhan ngerasa siap lo nerima "titipan" itu.


Spoiler for Syarat ke 3
3.Dahuluin impian yang bermanfaat untuk orang lain

Gue anjurin kalian buat bikin impian-impian yang bermanfaat buat orang lain. Karena impian-impian semacam itulah yang bakal lebih cepet dikabulin Tuhan. Dan dengan membuat impian yang bermanfaat untuk orang lain, kita bakal merasa lebih termotivasi saat ngebayangin impian itu bisa tercapai dan orang itu ngerasa bahagia berkat kita. Endingnya, saat impian-impian yang bermanfaat buat orang lain itu udah tercapai, kita bakal makin pede buat ngejar impian sendiri.


Spoiler for Syarat ke 4
4.Tulis dengan detail

Udah liat DREAM NOTE gue di atas? Gue menulis semuanya dengan detail, biar gue bener-bener bisa fokus sama apa yang gue mau. Gimana Tuhan mau ngasih apa yang kita mau, kalo kita sendiri belum bener-bener tau detail hal yang kita mau? Jangan lupa buat nulisin "...yang lebih baik dari itu" di akhir tiap impian. Biar kalo impian yang kita mau itu gak tercapai, kita bakal tetep dapet ganti yang lebih baik.


Spoiler for Syarat ke 5
5.Sering-sering dibaca

Kalo udah dibikin, taroh tuh DREAM NOTE di tempat di mana kalian bisa gampang buat ngambil dan baca. Kalo gue sih, gue taroh dompet. Sering-sering dibaca, sering-sering dibayangin. Biar kita nggak asing lagi dengan bayangan kesuksesan. Kalo bayang-bayang sukses udah sering dirasakan, tinggal tunggu kesuksesan itu datang menjadi kenyataan.


Spoiler for Syarat ke 6
6.Pamerkan

Tunjukkan Dream Note kalian ke orang-orang terdekat biar kalian bisa dapet support dan doa dari mereka. FYI, makin banyak orang yang meyakini impian-impian itu, makin cepet juga impian itu bakal tercapai. Jangan takut kalo pas kalian tunjukin Dream Note itu, kalian malah diketawain. Justru jadiin hal itu sebagai pemicu semangat kalian untuk membuktikan ke mereka kalo kalian bener-bener bisa ngewujudinnya.


Spoiler for Syarat ke 7
7.Berusaha

Yup.. Itu semua bakal tetep jadi impian kalo kita nggak berusaha. Nggak mau berusaha itu salah satu dari efek dengerin mental block. Jangan pernah mau masa depan kita dikacauin sama mental block. Lakuin aja apa yang kalian rasa itu bakal baik buat kalian. Karena hidup ini terlalu luas dan luar biasa untuk bisa dijelaskan dengan logika. Pesen gue sih, Ketekunan itu selalu membuahkan hasil.. Kalo kalian belum ngerasa dapet hasil, artinya kalian belum cukup tekun.


Nah udah tau gw sekarang gimana caranya menulis Dream Note, akhirnya gwe nulis deh Dream Note gw sendiri.

Bersambung.....ke part 2 (soon )

0 Response to "Mengejar Impian Dengan Membuat Dream Note And Dreams Comes True ( Resolusi Di awal Tahun Baru )"

Post a Comment

ad size ad size ad size ad size ad size ad size

Artikel Menarik Lain nya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner