Kelakuan Cewek Pas Tarawih...

iklan murah


Banyak sekali keunikan-keunikan yang terjadi di bulan puasa. Entah itu pas puasanya, pas kelaparannya, ataupun pas ibadahnya. Kami ngeliat ada fenomena unik nih di bagian ibadah. Iya, khususnya ibadah solat tarawih. Ternyata setelah kami amati, nggak cuma anak kecil aja yang suka bikin kelakuan aneh saat solat Tarawih, tapi anak dewasa juga. Khususnya sih anak cewek.

Buat yang merhatiin pasti pada tau deh kebiasaan unik cewek kalau lagi tarawih, tapi buat yang belum pada tau, kami bakal ngasih tau apa aja kelakuan aneh cewek-cewek pas solat tarawih.

Pada penasaran kan? Yaudah, langsung liat aja yok.

Ngamparin Sajadah Dari Jauh Sebelum Waktu Tarawih
Bagi sebagian cewek yang punya gank, mereka pasti pengin ngapain aja serba barengan. Buka puasa bareng, ngabuburit bareng, dan juga nggak ketinggalan ibadah bareng (iyalah, ke toilet mal aja bareng).

Ternyata eh ternyata, nggak cuma sekadar tarawih bareng di masjid yang sama aja nih, yang jadi bagian wajib lainnya adalah saf mereka juga harus bareng-bareng alias sederetan. Denger-denger sih fungsinya ya biar kalau ada apa-apa bisa barengan juga. Semisal, seandainya kalau ada salah satu yang capek tarawih, jadi ya bisa duduk bareng gitu.

Tapi memang untuk mendapatkan saf sederetan itu nggak gampang, karena kan yang solat juga banyak, jadi nggak mungkin mereka ngusir-ngusirin orang biar mereka bisa sederetan. Untuk mengatasinya, caranya adalah datang ke masjid dari jauh sebelum waktu tarawih. Jadi ya memang kalau datangnya lebih awal kan jadi bisa milih barisannya di mana aja, orang masih sepi kok. Jadi solat tarawihnya abis isya, nyimpen sejadahnya dari sebelum imsak.

Keliatannya ribet ya? Biasalah, namanya juga cewek..

Nyari Tempat ‘Strategis’
Bagi cewek-cewek, selain nyari saf yang kosong, saat tarawih juga rasanya kurang banget kalau cuma nyari saf tapi sekedar saf yang kosong aja. Iya, jadi mereka juga kepengin saf yang letaknya itu strategis. Nah, tempat strategis yang mereka maksud ini, biasanya tempat yang sangat terjangkau ke tukang jajanan abang-abang. Ya, nggak jauh-jauh dari jendela masjid gitu deh.

Tentunya semua ini bukan tanpa alasan, jadi terkadang ada materi ceramah yang dianggap cewek-cewek itu membosankan, bikin ngantuk, dan juga bikin laper. Daripada mereka harus nahan-nahan laper sampai waktu tarawihnya abis, ya lebih baik jajan aja. Biar solatnya lebih fokus gitu deh maksud mereka.

Jauh Dari Ibu-Ibu Galak
Anak muda khususnya anak cewek, kalau udah ngumpul bareng-bareng sama temennya, yang namanya berisik itu nggak bakalan bisa dihindarin deh. Berisiknya itu bukan lari-larian, dorong-dorongan, terus guling-gulingan di sejadah orang ya. Bukan. Berisiknya ini nggak jauh dari gara-gara ngomongin gebetan mereka masing-masing, atau ngomongin gank saingan mereka.

Biasanya di tiap masjid itu pasti selalu ada ibu-ibu galak yang kalau ada yang berisik sedikit, bakal diceramahin. Nah, hal ini nih yang bikin cewek-cewek kesel. Soalnya selama ada ibu-ibu ini pasti nggak enak buat rumpi-rumpi ngomongin gebetan, dikit dikit pasti di-“ssst”-in. Daripada ritual ngobrolnya jadi nggak enak, maka dari itu cewek-cewek ini lebih memilih saf yang jauh dari si ibu galak, ya biar lebih tenang kalau mau ngomongin gebetan mereka. Haduh haduh, bukannya pada dengerin ceramah, malah ngobrol ya. Jitak juga nih….pake palu!

Masuk ke Dalam Mukena
Selain perlengkapan buat solat, ternyata mukena juga bisa sebagai ‘tameng’-nya anak cewek kalau dia lagi ngantuk. Jadi pas solat tarawih, di bagian ceramahnya ini memang selalu suka bikin ngantuk, dan nggak heran juga kalau mereka bisa ketiduran beberapa menit.

Karena emang dasarnya sifat cewek itu gengsian, jadi kalau dia ngantuk, dia nggak kepengin mukanya keliatan aneh sama orang-orang. Mending kalau cuma mukanya doang yang aneh, kalau ada suara dengkurannya kan lebih aneh lagi dilihatnya..
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, cewek-cewek ini memanfaatkan ukuran mukena mereka yang cukup longgar itu untuk menutupi aksi tidurnya. Ya katanya sih dengan memasukan kepala mereka ke dalam mukena, dan caranya itu kayak mau ngelepas mukena tapi nggak dilepas gitu deh. Iya kan? Iya aja deh.

Dekat Pintu Keluar
Di setiap masjid, jumlah rakaat tarawih+witir-nya itu selalu beda-beda. Ada yang 11, ada juga yang 23. Tapi sebagian cewek, pengin ngerjain witir-nya itu di rumah. Emang apa bedanya ya? Perasaan sama aja deh.

Nah, justru karena pengin cepet pulang ini makanya cewek-cewek maunya duduk di deket pintu keluar. Biar cepet pulang dengan aman kayaknya. Karena seandainya duduk jauh dari pintu keluar, dia pasti selalu ketauan sama orang-orang kalau pulangnya selalu nggak sesuai dengan jam habis tarawih. Nggak cuma itu aja, kalau dia keluar kan pasti diliatin tuh sama orang-orang. Ya mungkin di sini bagian yang bikin cewek-cewek agak risih.

Alasan lainnya bisa jadi biar dia bisa keluar duluan dan sendal yang dia pake pas berangkat tarawih nggak keinjek-injek sama orang lain.

Hayooo, siapa yang di sini tingkahnya kayak gitu? Ngaku aja deh. 

0 Response to "Kelakuan Cewek Pas Tarawih..."

Post a Comment

Artikel Menarik Lain nya

Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner