Tips Batal Puasa Tanpa Ketauan...

iklan murah


Selain banyak pahala, di bulan puasa juga banyak banget fenomena-fenomena unik. Ada yang sahurnya kesiangan, nggak sahur, malah ada juga yang baru puasa setengah hari udah kelaperan. Setelah kami selidiki, ternyata selama bulan puasa itu nggak sedikit anak muda yang mau nyoba batalin puasa. Alasannya bisa dibilang beragam ya, biasanya sih yang suka batalin gitu anak yang nggak sahur gitu deh. Padahal sebenernya asalkan kita punya niat yang kuat, pasti bisa deh ngelewatin 12 jam lebih tanpa makan dan minum. Kalau niat itu juga...

Nah, kami punya beberapa tips nih biar kalau kalian pengin batalin puasa tapi nggak ketauan sama orang-orang. Ya tujuan kami sih biar kamu yang udah nggak kuat puasa (padahal sebenernya males) terus mau batalin nggak dicengin gitu deh sama temen-temen gara-gara puasanya batal.

By the way, tips ini jangan bilang-bilang ke orang lain ya, ini rahasia kita berdua aja pokoknya. Inget, ra-ha-si-a.

Nih tips-nya, catet!

Sebelum wudhu tarok sirop di tangan
Bulan puasa itu bulan penuh dengan pahala, jadi mubazir kalau kita nggak ibadah. Buat yang belum tau, ibadah di bulan puasa itu pahalanya dilipat gandakan lho. jadi jangan sampe nggak ibadah deh. Sayang banget. Apalagi sampe nggak menjalankan kewajiban salat 5 waktu.

Kembali ke konsep awal, sebelum kita salat, pasti kita melakukan wudhu terlebih dahulu, di sini nihmoment yang pas banget buat batalin puasa tanpa ketauan. Caranya gini, ketika wudhu pasti kita menggunakan air, dan upsss, untuk sementara ini airnya kita ganti sama air sirop dulu. Jadi, sebelum ada orang yang ngeliat, tarok sirop di tangan kamu, terus basuhkan ke mulut kamu, lalu telan sekembung mungkin. Setelah kondisi kerongkongan sudah kondusif, baru deh kamu wudhu yang benaran wudhu.

Makan di warteg yang ketutupan spanduk
Di bulan puasa, hampir semua rumah makan bakalan tutup di siang hari. Selain menghormati orang yang puasa, tujuan rumah-rumah makan ini tutup juga gara-gara takut di-sweeping sama ormas setempat. Ya daripada rumahnya di-obrak-abrik, mending dia tutup dong biar aman.

Nah, buat yang belum tau dan nggak pernah tau, ada satu rumah makan nih yang bulan puasa juga tetep buka. Iya, warung tegal atau warteg. Dan warung ini dijamin aman deh buat batalin puasa, karena biasanya di warteg ini jendelanya selalu dikasih gorden atau spanduk. Jadi buat kamu yang nanti mendadak kelaperan dan bener-bener udah nggak bisa ditahan, carilah warteg yang spanduknya itu lebar, ya yang kira-kira bisa nutupin kamu pas makan gitu deh. Kalo masih takut juga, coba cari warteg yang ketutupan billboard biar makin aman.

Pura-pura lupa adzan
Program yang rating-nya sangat melambung di TV pada saat bulan puasa ini bukan lagi program sinetron atau kuis, tapi lebih tepatnya program adzan magrib. Karena ketika adzan, semua umat muslim melepaskan rasa dahaganya secara serentak di seluruh penjuru dunia. Maka dari itu, program adzan magrib selalu yang paling ditunggu sama orang-orang.

Berkaitan dengan adzan, sebenarnya di sinilah momen yang sangat tepatnya! Jadi gini caranya, kamu cukup pura-pura tidur aja kok sekitar jam 11.30-an sampai kira-kira adzan zuhur berkumandang. Dan pas kamu denger adzan zuhur berkumandang, segeralah bangun lalu minum/makan sebelum ada yang mengingatkan kalau itu puasa. Jadi seandainya ada yang negur, kamu cukup bilang, “Eh iya, gue kira adzan Maghrib.” Gitu. Jadi bakal dimaklumin deh sama orang yang mergokin, kan ceritanya kita nggak tau. Jadi ya sah-sah aja dong, ya walaupun sah-nya itu cuma menurut kamu aja sih. Kwuk!

Ngejatuhin cat air ke celana
Metode kali ini hanya KHUSUS dijalankan buat para cewek aja ya. Inget, cuma cewek. Kalau kamu yang merasa pria pake metode ini, kami nggak bisa bayangin deh aib ini bakalan nggak dilupain sama temen-temen kamu dalam kurun waktu tiga kali lebaran.

Teorinya adalah semua kalangan wanita selalu dilarang untuk berpuasa apabila dirinya sedang datang bulanNah, di sini momennya! Buat yang punya adik atau kakak yang senang menggambar dengan cat air, kamu cukup mengambil cat airnya yang berwarna merah sedikit. Abis itu kamu tumpahin deh ke celana atau rok kamu, dengan catatan warna roknya harus kontras dari warna catnya ya, biar keliatan. Jangan selaras.

Setelah kamu lakuin prosedur di atas, baru deh kamu boleh makan sesuka kamu. Dan nanti seandainya ada temenmu yang negur, kamu cukup bilang, “Duh, gue tembus nih.” Ya dengan begitu, kamu tinggal doa aja deh semoga dia nggak nyadar kalau itu cuma boongan. Dan berdoa juga kamu nggak diazab.

Pake masker
Akhir-akhir ini cuaca lagi nggak bagus, khususnya di Jakarta. Ditambah lagi dengan pemandangan kopaja atau metro mini yang seakan mengeluarkan bom asap mematikan yang mereka keluarkan lewat knalpot. Jadi ya jangan kaget aja kalau ke Jakarta banyak orang yang pake masker. Yang pastinya sih mereka menutupi mukanya itu demi kesehatan, bukan demi gaya-gayaan.

Oke, mending kita langsung ke intinya. Hmm, jadi gini, tanpa kita sadari masker itu sebenernya fungsinya nggak cuma buat kesehatan aja. Tapi bisa juga buat mengatasi kelaparan di bulan puasa. Nah, karena masker ini nutupin bagian mulut, jadi kalau kita mengunyah sesuatu itu nggak akan ketauan sama orang-orang, tapi saran kami sih kamu cari masker yang kira-kira ukurannya itu agak lebar dan bener-bener nutupin pipi. Ya kalo bisa, cari yang selebar terpal orang kondangan gitu deh, jadi sekalian sama muka kamu ketutupan. Dengan begitu, segala aktivitas yang berkaitan dengan ‘kerja’ mulut kamu, pasti nggak akan ketauan sama orang-orang. Ya lumayanlah, cukup dengan bermodal 1 masker aja udah bisa makan siomay sama minum es teh manis di siang bolong pas puasa.

Setelah kamu ngikutin tips-tips yang ada di atas ini, kami jamin deh aksi pembatalan diam-diam kamu nggak akan ketauan sama orang-orang. Tapi ya kembali lagi, manusia hanya bisa berencana, dan pada akhirnya Tuhan-lah yang menentukan. Dan juga kalau menurut kami, seandainya kamu puasa cuma setengah hari, berarti kamu bukan #LakiBanget atau #IstriAbleBanget. Jadi kalau bisa ya tetep puasa full 1 hari aja ya. Seandainya nggak kuat pun, batalin aja nggak usah pura-pura puasa.

0 Response to "Tips Batal Puasa Tanpa Ketauan..."

Post a Comment

Artikel Menarik Lain nya

Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamu dapat berlangganan dan mendapatkan Artikel Terbaru dari e.com secara GRATIS hanya dengan memasukan alamat email address anda dibawah ini lalu pencet tombol SUBSCRIBE :

Delivered by FeedBurner